Di masa pandemi seperti sekarang langkah kita seakan terhenti sejanak. Banyak perjalanan yang tidak bisa dilakukan, semua aktivitas yang biasa dilakukan di luar rumah kini harus dilakukan dari rumah. Hal ini punya dampak besar terhadap ekonomi, baik di Indonesia maupun seluruh dunia.

Kalau kata orang, when life gives you lemon, make lemonade.

Saya pribadi mendapati banyak yang berubah di sekitar saya, disukai atau tidak, banyak bisnis yang bermasalah dan terpaksa gulung tikar. Hal ini bukan berarti berdagang menjadi hal yang tabu di era sekarang. Sebaliknya, saya melihat pola bisnis baru bermunculan. Salah satu yang mulai banyak bermunculan adalah tren makanan sehat dan makanan pesan antar.

Dengan derasnya arus informasi mengenai gaya hidup sehat serta makin bergesernya pola penyakit di Indonesia, masyarakat mulai sadar bahwa kesehatan bukanlah kemewahan melainkan investasi. Kondisi ini pun disambut oleh pengusaha yang menyajikan pilihan makanan sehat bagi masyarakat.

Untuk mendukung perkembangan dunia usaha kuliner di Indonesia, dan berpartisipasi dalam kegiatan menyehatkan Indonesia, saya, Harry Freitag, memutuskan untuk mendedikasikan sebagian dari laman website ini untuk usaha kuliner sehat. Saya menyebutnya sebagai Healthy Gourmet. Konsepnya adalah setiap dari kamu dapat menyampaikan profil usamamu untuk ditampilkan dalam website gizigama.com. Halaman ini bisa dijadikan homepage kamu sebagai reference ketika ada calon klien di social media.

Mungkin bagi sebagian orang membangun website, menciptakan konten serta memaksimalkan jangkauan pada website tersebut adalah hal yang berat bagi start-up dan small business owner. Karena fokus utamanya mungkin masih kepada pengembangan produk dan tenaganya belum terlalu banyak.

Oleh karena itu, saya menawarkan kepada kamu, pelaku usaha dibidang makanan sehat untuk menampilkan profil dan produkmu di website kami. Website ini berlaku sebagai yellowpages/ direktori agar klien bia googling nama usaha kamu. Dalam website ini, pelanggan juga dapat menuliskan review mereka terhadap produk yang sudah mereka beli. Plus, kamu dapat membuat link di social media kamu kalau ingin kontak lebih lanjut dengan menggunakan homepage ini. Semuanya gratis, karena ini adalah bagian dari pengabdian kepada masyakarat saya sebagai pengajar di Prodi Gizi Kesehatan, Universitas Gadjah Mada, Indonesia. Harapannya dengan ini bisnis makanan sehat di Indonesia bisa terus berkembang. Masyarakatpun dapat memiliki pengetahuan yang memadai mengenai produk makanan sehat yang bisa mereka beli. Saya juga berharap akan banyak enterpreneur makanan baru dari generasi milenial dan Gen Z.

Apa yang harus kamu lakukan?

Cukup isi formulir pada link di bawah ini. https://forms.gle/43vE4R2Ci725d6Nj8

Setelah dievaluasi, kamu akan dihubungi. Saya punya hak penuh menentukan profil brand mana yang bisa ditampilkan dalam website ini berdasarkan profil kesehatan, kualitas makanan dan nilai gizi dari produk yang dijual.