Events

Belakangan fokus utama di bidang kesehatan banyak mengangkat bagaimana meningkatkan pertahanan tubuh kita terhadap serangan penyakit. Masyarakat mulai menyadari pentingnya gizi, pola makan yang baik dan gaya hidup untuk bisa tetap sehat di saat munculnya wabah. 
Yang menarik dari sistem imunitas adalah bahwa tubuh memiliki reaksi yang bervariasi terhadap pola makan yang kita miliki. Variasi ini dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup (tidur, status merokok, kebugaran) dan genetik. Minggu depan saya akan muncul di Wellness Academy membahas bagaimana gizi dan genetik berinteraksi. Termasuk sebagian riset saya pada aspek nutrigenomik dan nutrogenetik di bidang imunologi gizi. Acaranya gratis, tapi peserta dibatasi 100 orang saja. 
@wellnessacademy_id adalah start-up platform pembelajaran online di bidang gizi, kebugaran dan wellness yang menurut saya penting di era digital seperti saat ini. Saya sebagai staff pengajar di @fkkmkugm merasa perlu masuk dalam platform yang dapat menjangkau lebih luas dari lingkungan civitas akademika yang konvensional di UGM. Harapannya sharing ilmu ini dapat menjangkau masyarakat lebih luas lagi. 
Jangan lupa follow akun @wellnessacademy_id karena bakal ada beberapa collabs kita ke depan dengan timnya mereka.